Caleg DPRD Sultra AJP Berhasil Raup 15.369 Suara

Caleg DPRD Provinsi Sultra AJP.

Caleg DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Partai Golkar Daerah Pemilihan (Dapil) I Kota Kendari Aksan Jaya Putra (AJP), merilis hasil real count formulir C1 KPU pada Jumat (16/2/2024) Sore.

Berdasarkan real count sementara tim data center hingga pukul 18.00 Wita, AJP meraup 15,396 suara, jauh meninggalkan lima orang kompetitornya di Partai Golkar.

Yang mana, urutan perolehan suara kedua diikuti Amiruddin Nurdin 1863 suara, Andi Besse Saosao 1113 suara, Masyura 1594 suara, La Ode Samsul Rizal 502 suara, dan Charles Asiku 171 suara. Sehingga total suara Partai Golkar di Pileg DPRD Sultra Dapil Kota Kendari sebanyak 21,531 suara.

“Sementara hasil real count yang diambil dari C1 suara yang saya peroleh 15,396. Tinggal kita menunggu sisa data suara yang belum masuk di 75 TPS dari 1030 TPS,” ungkapnya.

Dengan perolehan suara yang dikantongi AJP saat ini, mengantarkannya kembali duduk dan menempatkan satu kursi untuk Partai Golkar di DPRD Provinsi Sultra periode 2024-2029.

Menurutnya, hasil 15,396 suara sementara jauh dari target semula yang ia ingin capai yakni 30.000 suara. Hanya memang pada penetrasi akhir jelang pemungutan suara yang baru saja dilangsungkan, begitu besar dari caleg partai lain.

“Hasil ini sudah menjadi pencapain yang luar biasa, karena ada peningkatan suara ketimbang Pileg 2019 lalu. Suara saya pun masih bisa bertambah, tanggal tunggu penginputan akhir, sehingga kita bisa liat apakah saya menjadi pemenang prbadi di Dapil Kota Kendari atau tidak”, bebernya.

Dia juga mengungkapkan bahwa pileg kali ini, Partai Golkar sulit mendapatkan dua kursi untuk di Dapil 1 Kota Kendari. Sebab, kinerja caleg lainnya kurang maksimal.

“Memang target awal kita kalau semua kerja memang dua kursi, tapi sudah inilah hasil pemilu yang kita dapat di Dapil 1 Kota Kendari”, jelasnya.

Dalam kesempatan itu juga, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sultra periode 2019-2024 ini, mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Kendari, khususnya para tim, relawan dan yang memilih dirinya.

“Terima kasih apa yang kita sudah lakukan baik untuk tim sukses, keluarga, teman sudah berjuang untuk membantu saya sampai dititik¬†ini”,¬†tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *