Cagub Sultra Ruksami ketemu Sekjend DPP PKS

Bacagub Sultra Ruksamin (kiri) bersama Sekjend DPP PKS (kanan).

Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Ruksamin konsisten konsolidasi. Tidak hanya konsolidasi di tengah masyarakat, politisi Partai Bulan Bintang (PBB) itu juga aktif menjajaki partai koalisi.

Terbaru, Bupati Konawe Utara dua periode itu, bertemu Sekretaris Jendral (Sekjend) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Alhabsyi di Jakarta, Jumat (3/5/2024) malam.

Pertemuan antara dua tokoh besar PBB dan PKS itu, membahas berbagai topik terkait politik Indonesia dan Sulawesi Tenggara.

“Mengokohkan silaturahmi dan tali persaudaraan. Terkait poin pembahasan nanti kami sampaikan ya,” kata Ruksamin.

Dalam pertemuan tersebut, Ruksamin mengenakan kameja putih lengan pendek dan celana kain hitam panjang. Sementara Haabib Aboe Bakar Alhabsyi, mengenakan kostum kameja hitam lengan lanjamg dan celana jens hitam panjang.

Diketahui, PBB yang dinahkodai Ruksamin memiliki 4 kursi di DPRD Sultra. Saat ini Ruksamin telah memperoleh dukungan dari PAN yang mengantongi 3 kursi.

Jika PKS dengan 4 kursi juga mendukung Ruksamin di Pemilihan Gubernur Sultra 2024, maka total 11 kursi, sangat mencukupi syarat calon Gubernur mendaftar di KPU (9 kursi) pada 27 Agustus 2024.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *